Senin, 01 April 2013

Teruntuk Adik-Adikku Tersayang



Bismillah..

Alhamdulillaah…..
Segala Puji bagi Allah Tuhan Seru sekalian alam.
Tuhan Yang Maha Rahman.
Maha Rahim..
Shalawat serta salam senantiasa tercurah untuk kekasih Allah, Muhammad Rasulullah Shallahu 'alaihi wassalam.
Allahumma Shalli wa Salim Ala Sayyidina Muhammadin wa Ala aali Sayyidina Muhammadin fi Kulli Lam Hatin wa na Fasinn bi'adadi Kulli Ma'lu Mil Lak.

Duhai adik-q sayang, kita diciptakan sebagai seorang wanita bukan tanpa maksud. Qta adalah sebaik-baik perhiasan dunia jika kita adalah wanita sholehah.. Tapi juga kita adalah fitnah terbesar bagi kaum adam jika qta tidak bisa menjaga hijab. Sungguh, wanita adalah makhluk mulia yg mempunyai kedudukan yg sangat tinggi di dlm Islam dan pengaruh yg begitu besar di dlm kehidupan setiap Muslim. Qta sebagai wanita adalah sekolah pertama di dlm membangun masyarakat yg shalih jika engkau berjalan sesuai dgn petunjuk Al-Qur’an dan Sunnah Rasul.

Duhai adik-q sayang, kakak menulis ini adalah karena kakak sangat menyayangimu. Kakak ingin kau menjadi seorang wanita sholehah. Sebaik-baik perhiasan dunia, dan dicemburui bidadari di surga karena keindahan akhlakmu.


Duhai adik-q sayang, perbaiki hijabmu dan jadilah wanita sholehah.

Perhatikan betapa qta akan menjadi seorang ibu, dan perhatikan pula betapa besar tanggung jawab yg harus qta emban dan perjuangan berat yg harus qta pikul dimana sebagiannya melebihi beban tanggung jawab yg di pikul kaum adam, bahkan Allah memerintahkan hamba-NYA utk berterima kasih kepada ibu, berbakti kepadanya dan mempergaulinya dgn baik.

Perhatikan ayat Allah’’wahai Nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mu’min, hendaknya mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka’’(Q.S.Al-Ahzab:59)

Duhai adik-q, apakah engkau telah menutupi rambut, paha, betis , dan lengkung pinggulmu itu..?? Alhamdulillah jika sudah, tapi bukan sekedar menutupi dg berpakaian tertutup tapi ketat dan menerawang…Melainkan dengan pakaian syar'i, yaitu pakaian yg longgar, berkain tebal, tidak memperlihatkan lekuk tubuh, dan ditutup dg memakai jilbab yg syar'i, yaitu jilbab yg lebarnya menutupi dada hingga ke pinggul.
Serta janganlah memakai wewangian duhai adik-q, karena itu dapat membangkitkan syahwat kaum adam. Sudahkah engkau melakukannya duhai adik-q..

Sungguh, itupun belum cukup duhai adik-q. Qta juga harus menghijab wajah qta. Jangan qta mengobral wajah qta dg memajangnya di fb atau dimanapun shg kaum adam bisa sepuasnya memandang, meng-copy bahkan menyimpan foto wajah qta.

Apakah itu sudah cukup duhai adik-q..ternyata belum. Qta masih harus menghijab pergaulan qta. Janganlah qta bercampur baur tanpa batas dengan kaum adam. Dan janganlah pula engkau berdua-duaan dg kaum adam. Hargai kehormatan dirimu, dg menjaga hijab.

Sesungguhnya..

"Sesungguhnya laki-laki dan perempuan yang muslim, laki-laki dan perempuan yang mukmin, laki-laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki-laki dan perempuan yang benar, laki-laki dan perempuan yang sabar, laki-laki dan perempuan yang khusyuk, laki-laki dan perempuan yang bersedekah, laki-laki dan perempuan yang berpuasa, laki-laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut (nama) Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang besar" (Al Ahzab 35)

Ketahuilah, memang Allah Subhanallahu wa ta’ala telah mewajibkan ummat muslim berbuat baik dalam segala hal.
Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya Allah telah mewajibkan berbuat baik atas segala sesuatu” (HR. Muslim) Dan memang benar bahwa Allah telah memerintahkan hamba-Nya mempererat persaudaraan, ukhuwah sesama muslim, bersikap santun, sopan, banyak memuji. Namun perlu diperhatikan, hal-hal baik tersebut akan berbeda hukum dan akibatnya jika diterapkan kepada lawan jenis. Berkata manis, santun, mendayu-dayu, itu baik. Namun bila diterapkan kepada lawan jenis, bisa berbahaya. Menanyakan kabar kepada seorang kawan, itu baik. Namun bila sang kawan itu lawan jenis, bisa berbahaya. Sering memberi nasehat- nasehat kepada seorang kawan, itu baik. Namun jika ia lawan jenis, bisa berbahaya. Senyum dan menyapa saat berpapasan dengan kawan, itu baik. Namun jika ia lawan jenis, bisa berbahaya. Karena Allah Subhanallahu wa ta’ala telah berfirman yang artinya:

“Dan katakanlah kepada perempuan- perempuan yang beriman supaya menundukkan pandangan mereka (daripada memandang yang haram), dan memelihara kehormatan mereka; dan janganlah mereka memperlihatkan perhiasan tubuh mereka kecuali yang zahir daripadanya” (QS. An-Nur : 24)


Berbuat baik memang diperintahkan, namun Allah juga memerintahkan untuk menjaga pandangan dan pergaulan terhadap lawan jenis. Maka janganlah mencampurkan hal-hal baik dengan hal yang dilarang.


Maka mari sama-sama kita perbaiki diri. Kita tata lagi pergaulan kita dengan lawan jenis. Karena inilah yang telah diperintahkan oleh syariat. Dan tidaklah Allah memerintahkan sesuatu kepada hamba-Nya, kecuali itu kebaikan. Dan tidaklah Allah melarang sesuatu kepada hamba-Nya, kecuali itu keburukan.

Dan sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam telah mewasiatkan kepada ummatnya bahwa fitnah (cobaan) terbesar bagi kaum laki-laki adalah cobaan syahwat, yaitu yang berasal dari wanita:

”Tidaklah ada fitnah sepeninggalanku yang lebih besar bahayanya bagi laki- laki selain fitnah wanita. Dan sesungguhnya fitnah yang pertama kali menimpa bani Israil adalah disebabkan oleh wanita.” (HR. Muslim)

Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan ( tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh mahfuz) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah." (QS. Al Hadiid: 22)


Sulit bagi para lelaki mengamalkan Hadist Nabi ’’wahai Ali janganlah engkau mengikuti satu pandangan dgn pandangan lain karena engkau hanyalah memiliki yg pertama dan tdk utk yg selanjutnya.’’ (HR.Al Haakim dalam Al Mustadrak). Sedangkan engkau tak menjaga wajahmu, engkau tak menundukkan wajahmu, kaum lelaki pun menjadi tak puas hanya pandangan pertama, bahkan mereka mengikuti nafsunya utk memandang lagi, lagi dan lagi, padahal Rasulullah bersabda, ’’Zina kedua mata adalah memandang, Zina kedua telinga adalah mendengar, Zina lisan adalah bicara, Zina tangan adalah memegang, dan Zina kaki adalah melangkah,’’ (Muttafaq’alaih dgn Lafazh Muslim)

Bagaimana mungkin para lelaki dapat menjaga pandangan mereka terhadapmu, sedangkan engkau menampakkan wajahmu di mana-mana, Di TV engkau jadi pemain sinetron, engkau jadi pembawa acara, di kampus engkau berorasi di hadapan para lelaki, engkau turun ke jalan raya beramai-ramai, engkau lewati kerumunan lelaki, engkau pasang fotomu di internet, engkau duduk di tengah kerumunan laki-laki, engkau duduk di forum bersama laki-laki, engkau bercanda ria dan tertawa bersama mereka, maka bagaimana para lelaki dapat menjaga pandangan darimu.??

Padahal jelas perintah Allah "Katakanlah kepada orang laki-laki yg beriman, hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya: yg demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yg mereka perbuat. " (Q.S,An-Nur:30)

Duhai adik-q..

Mengapa engkau sering meremehkan hal ini.??

Apakah engkau merasa tegar dan kuat.?? apakah engkau merasa cukup beriman dan bertaqwa.?? apakah engkau merasa sdh cukup sholehah.?? sehingga engkau merasa bisa tegar menghadapi Fitnah syahwat diantara manusia..?? .subhanallah.

Duhai adik-q..

Tidakkah cukup wajah manismu hanya utk suamimu tercinta saja.?? suami yg telah Allah halalkan bagimu utk memilikimu seutuhnya, yg ia lebih berhak atas kecantikan dan keindahan tubuhmu, yg ia pun tak akan rela lelaki lain menikmati memandangi wajah istrinya, cukuplah ia (wajahmu) utk saudari-saudarimu sesama Muslimah, yg tdk akan timbul fitnah diantara mereka karenanya, cukuplah ia utk orang-orang yg Allah perbolehkan atasnya,.

Duhai adik-q..

Berhijablah, tundukkanlah, sembunyikanlah di balik tabir, malulah, jangan berikan kerelaan atas sepasang mata lelaki yg memandang wajahmu, jangan biarkan semakin mengganasnya penyakit hati mereka, janganlah engkau menjadi salah satu dari golongan wanita penyebab fitnah diantara kaum pria, jangan adik-q, jagalah wajahmu, yg demikian itu lebih suci bagi hatimu dan hati mereka (Para lelaki) (Q.S.Al-ahzab:53)

Jagalah Aurat jagalah Ahklak.

Sumber : di edit dari berbagai sumber sbg renungan khususnya untuk diri-q sendiri dan adik2-q tersayang.

*♥*•*´¨`*•.*♥*
♥♥~*♥**♥*~♥♥

Semoga bermanfaat...

♥♫♥♫♥♫♥♥♫♥♫♥♫♥♥♫♥

:::::::♥ Barakallahu fiikum ♥:::::::



1 komentar: