Kamis, 19 September 2013

Jadi Kenyataan..

Pertama kali liat tulisan kek +jamil jamilazzaini ini sekitar tanggal 11 Juli 2012. Udah lama banget ya,, Berikut cuplikan dari isi artikelnya.

Tulisan kek @JamilAzzaini

Belajar Dari Tanda

Dari seorang peserta bernama Dewa (21 tahun) –pengusaha belia yang
dulunya hidup susah sekarang sudah menjadi milyarder, saya mendapat
ilmu tentang “belajar dari tanda”.

Katanya, apabila Anda ingin jadi milyarder di saat muda maka ingatlah
beberapa tanda.  Pertama, tanda  [+] itu berarti tambahlah ibadahmu
kepada Allah, tambahlah kemampuanmu dalam bisnis, tambahlah keuntungan
bisnismu dengan cara-cara yang kreatif.

Kedua, tanda [:] bagilah keuntungan bisnismu untuk orang-orang yang
membutuhkan. Jangan serakah. Semakin Anda bagi justeru Anda akan
semakin banyak mendapatkan “bagian” rezeki dari Allah melalui orang
lain. Ingatlah orang pelit hidupnya sulit.

Ketiga, tanda [x] kalikan atau lipatgandakan nilai bisnismu dengan
banyak silaturahmi, membangun relasi dan juga memperbanyak cabang atau
outlet. Seorang pebisnis tak selayaknya lebih banyak di kantor, ia
harus lebih banyak berinteraksi dengan orang lain.

Keempat, tanda [-] artinya kurangi maksiatmu kepada Allah. Ingatlah,
salah satu hal yang menyebabkan tidak turunnya rezeki yang berkah dan
berlimpah karena maksiat-maksiat yang kita lakukan. Kurangi juga
hal-hal yang tidak bermanfaat dan tidak mendatangkan pahala dan
keuntungan bagi bisnismu.

Itulah ilmu tentang “belajar dari tanda” yang saya peroleh dari Dewa.
Dewa, memang usianya jauh lebih muda dibandingkan saya, tetapi ia
menjadi guru saya saat itu.

Semua orang adalah murid sekaligus guru. Seraplah ilmu dari
orang-orang di sekitarmu.


http://www.jamilazzaini.com/belajar-dari-tanda/#.T_0tvIR3abM.twitter

Dan tanggal 4 April 2013 saya ikut pelatihannya kang @dewaekaprayoga. Berarti, udah kenal sekitar 2 minggu sebelum hari H dimana training diadakan.

Awalnya, saya gak inget kl kang dewa ini adalah Dewa yang ditulis kek jamil di artikel diatas. Baru ngeh, beberapa hari setelah training selesai diadakan. Pas buka2 note di BB dan membaca lg artikel "Belajar dari Tanda" itu, saya baru sadar. Ternyata, sosok yang dulu saya penasaran banget dan pengen banget ketemu sekarang udah kenal dekat. Bahkan udah menjadi guru saya dan sudah seperti teman. Luar Biasa. Sesuatu yang menjadi impian terwujud tanpa saya sadari. Dan ini gak hanya terjadi sekali.

Ketika saya sempet ngefans sama sosok mas Izadian Fahroji di facebook, ternyata kemaren ketika mengadakan pelatihan kang Dewa di surabaya, yang menjadi MC-nya ya Mas Iza. Itu karena kang dewa yang meminta. Nach, tiba2 mas Iza yang invite pin BB saya duluan. Saya bener-bener gak menyangka. Dulunya nge-fans, sekarang jadi temen. Bahkan sering juga ngobrol di BB. Bener2 gak menyangka sama sekali.

See, apa yang kita pikirkan dan fokuskan, suatu saat akan menjadi kenyataan. Maka, berhati-hatilah dalam berpikir. Usahakan banget, selalu berpikir yang positif dan semangat. Kita gak akan pernah tau kapan benar2 menjadi kenyataan. Dan jika menjadi kenyataan, terkadang kita kaget sendiri. Oh, begini jalannya.. Bener-bener gak nyangka. Manusia memang hanya bisa bermimpi dan berusaha mewujudkannya. Sedang hasil akhirnya, tetep Allah SWT yang menentukan. Percaya dech, Allah selalu memberikan apa yang kita BUTUHKAN di saat yang TEPAT. Gak pernah terlambat. :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar